GENGGONG – Akademik Keperawatan (AKPER) Hafshawaty Zainul Hasan patut berbangga karena telah menjadi salah satu institusi pendidikan tinggi keperawatan di Karisidenan Besuki yang mampu “membawa” mahasiswanya lulus ujian Kompetensi (UKOM) lebih dari 95%. Pencapaian tersebut diraih oleh mahasiswa AKPER ketika mengikuti UKOM pada periode Bulan Oktober Kemarin. 

Hasil yang luar biasa tersebut merupakan buah dari kerja keras mahasiswa dan seluruh civitas akademika Akademi Keperawatan Hafshawaty Zainul Hasan. Menurut Bapak Sunanto, SKM.,M.Kes, selaku Pembantu Direktur I Bidang Akademik Keberhasilan anak didiknya meraih hasil yang luar biasa pada UKOM tahun ini tidak lepas dari peran orang tua, dosen dan seluruh civitas yang tidak henti-hentinya memberikan motivasi bagi anak didiknya. “Keberhasilan anak didik kami pada UKOM periode ini merupakan hal sangat membanggakan bagi kami. Keberhasilan ini juga menjadi motivasi bagi adik kelasnya untuk mampu meraih keberhasilan minimal sama dengan kakak kelasnya syukur-syukur bisa 100% lulus UKOM selanjutnya” Tutur Bapak kelahirab Kudus tersebut.

Erna Handanyani, S.Kep.,Ns, selaku wali kelas juga menuturkan rasa bangga kepada anak didiknya atas pencapaian yang luar biasa tersebut. “Kami memiliki strategi yang kami pikir hal ini bisa dilanjutnya, yaitu program “UKOM camping”. Program ini adalah kegiatan latihan soal yang diadakan oleh dosen di bidang keahlian masing-masing untuk membahas soal-soal latihan UKOM. Kami berharap periode selanjutnya keberhasilan ini dapat menjadi “tradisi” di institusi kami”. tuturnya

Penulis: Ainul Yaqin Salam

Editor: Titik Suhartini